Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
News

Kartu Alumni Smansa Makassar Makin Diperluas Manfaatnya

Amir PR20 Jun, 2024
SMANSA - Kartu alumni Smansa Makassar yang bisa dijadikan sebagai kartu bayar untuk seumlah transaksi. (foto: tangkapan layar)

MAKASSAR, UNHAS.TV Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA 1 (IKA Smansa) Makassar sukses menerbitkan 2.816 kartu alumni sejak disosialisasaikan bulan lalu.

Pengurus menargetkan untuk menyelesaikan 500 kartu baru atas permintaan sejumlah alumni dari berbagai angkatan.

“Kartu yang sudah tersebar itu untuk 32 angkatan. Kami yakin permintaan kepemilikan kartu akan terus bertambah karena masih ada 22 angkatan alumni yang belum mengajukan permintaan,” kata Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar, Achmad Habib, kepada Unhas TV.

Menurut Achmad Habib, berkat kerja sama dengan BNI, kartu itu tidak hanya sebagai kartu tanda alumni tetapi juga sebagai kartu bayar dan dompet elektronik (e-wallet) untuk sejumlah transaksi termasuk untuk parkir, tol, dan pembayaran lainnya.

“Hingga kini sudah ada 10 merchant yang bekerja sama dengan kita. Misalnya, dua Rumah Sakit Primaya (Jalan Urip Sumohardjo dan Jl Hertasning), Hotel Novotel, dan Hotel Aryaduta Makassar. Saat ini kami terus memperluas wilayah pemanfaatannya,” kata penaggung jawab pengadaan kartu tersebut.

Sekretaris Kartu Alumni Smansa Makassar Agus Budiawan menyebutkan, melalui kartu alumni tersebut, pemilik kartu bisa mendapatkan potongan harga untuk pembelian atau pemakaian jasa tertentu.

“Selama 2 Juni hingga 31 Agustus 2024, pengguna kartu bisa mendapatkan potongan harga hingga Rp 25 ribu untuk transaksi di Benteng Mart, Bangi Cafr, Warkop Ko Heng, Hai Hong, Onkel John’s Coffee, dan lainnya,” kata Agus Budiawan.(*)

Amir Pallawa Rukka (Unhas TV)