Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Internasional

Mantan Perdana Menteri Inggris Mundur dari Kabinet Rishi Sunak

Amir PR09 Jul, 2024
INGGRIS - Mantan Perdana Menteri Inggris, David Cameron. (Foto: X @David_Cameron)

MAKASSAR, UNHAS.TV Sejumlah orang dekat Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak mundur setelah Rishi Sunak kalah dari Keir Starmer pada pemilihan umum.

Beberapa orang yang mundur yakni David Cameron sebagai anggota tim reshuffle dan Menteri Luar Negeri Inggris.

Mantan Perdana Menteri Inggris ini mundur bersama dengan Ketua Partai Konservatif, Richard Holden, yang mundur pada 8 Juli lalu.

Pada satu akun media sosialnya, David Cameron menyatakan rasa hormatnya sudah bertugas di Kementrian Luar Negeri dan sudah menyampaikan pesan untuk mundur kepada Rishi Sunak..

“Sebagai anggota Partai Konservatif, tugas kami berikutnya sebagai oposisi pemerintah. Saya masih punya tugas untuk membawa kembali Partai Konsrvetif bangkit setelah kekalahan ini.

Saya juga mengucapkan selamat kepada Keir Starmer sebagai Perdana Menteri Ingggris dan harapan terbaik saya untuk beliau,” tulisnya.

Seteah pengunduran itu, Partai Koservatif yang memutuskan sebagai partai oposisi sudah menentukan kabinet bayangan. Beberapa yang menjadi menteri di kabinet bayangan itu yakni Ed Argar sebagai Menteri Keadilan, James Cleverly sebagai Menteri Dalam Negeri, dan Victoria Atkins sebagai Menteri Kesehatan dan Jaminan Sosial.(*)

Amir Pallawa Rukka (Unhas TV)