Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
Sport

MU Juara FA Cup, Taktik Jitu Erik ten Hag Bungkam Skuad City, Ini Kuncinya?

Arif Usman26 May, 2024
JUARA FA CUP. Pelatih Erik ten Hag, membawa Manchester United juara FA Cup, Minggu (26/5/2024) dini hari. (screenshot the sun)

UNHAS.TV – Perubahan taktik dan strategi dari pelatih Erik ten Hag, membuat Manchester United membalikkan prediksi Manchester City bakal menang mudah di final FA Cup, Minggu (26/5/2024) dini hari.

Pelatih asal Belanda itu mengamankan trofi keduanya saat United membekuk Man City dengan skor 2-1 di final Piala FA di Wembley, malam tadi.

Hasil final tersebut di luar dari perkiraan banyak pihak, jika pasukan Pep Guardiola akan mampu Man Utd seperti di pertandingan liga premier.

Namun, rupanya tekanan pencopotan Erik ten Hag dari jabatan pelatih Manchester United, membuatnya bekerja ekstra keras dan hasilnya benar-benar mengejutkan.

Adalah dua gol dari Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo yang memastikan kemenangan bagi United. Sukses ini ibarat obat pelipur lara.

Setan Merah mampu menahan City hampir sepanjang pertandingan. MU mampu menekan juara Liga Premier itu di semua sektor hingga gol Jeremy Doku pada menit ke-87.

Dan itu semua berkat perubahan taktis brilian dari Ten Hag yang melibatkan gelandang pekerja Scott McTominay. Usai pertandingan McTominay menjadi favorit fans United.

Pemain asal Skotlandia ini biasanya ditempatkan sebagai gelandang box-to-box dan kadang-kadang bahkan bermain sebagai pemain nomor 10.

Namun di final Piala FA, McTominay menjadi bagian dari duet penyerang bersama Bruno Fernandes. Penempatan di luar kebiasaan.

Sebagai False Nine

>> baca selanjutnya

1 2