Watch Unhas TV Live
Watch Unhas TV Live
News

Rapor Pemain Inggris; Jude Bellingham Terburuk, Ollie Watkins Nilai 9

Arif Usman11 Jul, 2024
GOL PENENTU. Striker Ollie Watkins mencetak gol penentu kemenangan Inggris atas Belanda di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (11/7/2024) dini hari. (screenshot the sun)

UNHAS.TV – Timnas Inggris sukses melaju ke laga final Piala Eropa 2024 untuk menghadapi Spanyol pada Senin (15/7/2024) dini hari.

Pasukan Gareth Southgate back to back ke partai final berkat gol Ollie Watkins di menit-menit terakhir dalam kemenangan 2-1 atas Belanda.

Setelah beberapa kali tampil kurang meyakinkan, Timnas Inggris kali ini memiliki kinerja tim yang brilian.

Tom Barclay dari SunSport memberikan rapor penilaian akan penampilan pasukan Gareth Southgate. Berikut penilaiannya;

Jordan Pickford: 7

Kiper yang memiliki pengaruh sangat kuat di lini belakang Inggris. Sempat kebobolan dari aksi cantik pemain Belanda Xavi Simons. Tapi kemudian membuat penyelamatan menawan saat menggagalkan upaya Virgil van Dijk mencetak gol.

Kyle Walker: 7

Berperan sebagai bek kanan, tampak kembali bersemangat setelah beberapa penampilan yang lamban. Walker kadang-kadang ikut menyerang di babak pertama. Tekel terakhir terhadap Cody Gakpo sangat tepat.

John Stones: 7

Kuat dalam penguasaan bola. Dia tampaknya mendapat waktu bermain reguler di Timnas setelah jarang tampil untuk Manchester City dalam beberapa bulan terakhir.

Marc Guehi: 6

Kembali ke tim utama setelah skorsing membuatnya absen dari pertandingan Inggris vs Swiss. Punya tugas yang tidak menyenangkan untuk mengawal pemain besar Belanda Wout Weghorst.

Bukayo Saka: 7

Tajam di babak pertama, memenangkan tekel, berlari, dan menggiring bola dengan mahir. Namun tidak terlalu berpengaruh setelah turun minum. Golnya dianulir karena offside dan mendapat kartu kuning.

Declan Rice: 6

Kehilangan penguasaan bola saat terjadi gol pembuka Belanda yang dicetak Xavi Simons. Padahal ia punya peluang menyapu bersih bola dari Simons. Umpan buruk dilakukannya saat Harry Kane dalam posisi terbuka di pertengahan babak kedua.

Kobbie Mainoo: 8

>> Baca selanjutnya

1 2